mahasiswa baru "from srengseng sawah to pleburan"

Hallo Haiii...... 
setelah sekian lama vacum dari blog ini aku muncul kembali hehee :D 
Aku mau cerita sedikit tentang kemana saja sih aku dalam setahun ini ?? secara kan yaa aku terakhir post di blog ini tanggal 25 juni 2015 wkwk... 

okaaayy manteman. its time to share my story :D 
Jadi dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun aku melewati tantangan dan rintangan yang sangat beragam, menambah pengalaman dalam hidupku, belajar menerima takdir dari Tuhan yang memang harus terjadi dan pelajaran  yang paling aku dapatkan dari semua hal yang terjadi saat-saat ini yaitu "Lu harus bangkit Dimanapun lu berada saat ini, Inilah jalan gue "
mungkin kita tidak pernah terfikirkan untuk berada disuatu tempat yang memang lu gak pernah fikirkan itu sebelumnya. namun yang pasti, "now i am here". 

mengapa headline dari postingan gue "from srengseng sawah to pleburan????" ya karena pada bulan april lalu tepatnya setelah UN SMA, gue bersama teman seperjuangan sebut saja dia Lia Lina Diah dan beberapa teman yang lain yang berasal dari satu sma with me, kita berbondong-bondong pergi ke srengseng sawah  dengan menggunakan kereta api Tegal express. kita menaruh harapan untuk bisa berkuliah di Universitas ternama di Ibu kota..... yap " Universitas Indonesia ". mungkin, hampir setiap orang bermimpi untuk melanjutkan studinya disini. 
perjalanan ini dimulai ketika kaka-kaka dari sintesa (perkumpulan  mahasiswa dan mahasiswi  UI yang berasal dari Kab dan Kota Tegal) memulai sosialisasi di wilayah sma gue. mereka cerita ini dan itu tentang perkuliahan  mereka  dan kehidupan mereka di Depok sana, hingga singkat cerita gue excited banget buat kuliah disana bersama teman-teman seperjuangan gue yang udah gue noticed diatas. singkat cerita setelah UN selesai, keesokan harinya kita langsung berbondong-bondong ke Depok dengan kereta api. sesampainya di stasiun Jatinegara kita disambut oleh kaka-kaka sintesa yang akan mengantarkan kita di tempat persinggahan kita selama beberapa bulan disana. jadi, kita pergi ke Depok bukan untuk berlibur, melainkan kita mengikuti acara dari sintesa yaitu BBS atau belajar bareng sintesa. kegiatan kita disana yaitu belajar materi dan soal-soal sbmptn.dalam satu minggu kita belajar full kecuali hari minggu kita free. Banyak banget pelajaran yang kita ambil dariikut bbs inii... so big thanks for kaka kaka sintesa yang mau ebantu kegiatan jita selama di depok....

Enddd (tulisan ini udah di draft dari beberapa bulan yg lalu hehe  )

Komentar

Postingan Populer